Minggu, 17 Mei 2015

Di Museum Tekstil, Para Istri Kepala Negara Diajari Membatik Saputangan


Kedatangan para istri kepala negara peserta KAA ke Museum Tekstil, Jakarta Barat tidak sekadar kunjungan semata. Di sini mereka diajarkan cara membuat batik saputangan.

‎Begitu tiba di Museum yang beralamat di Jalan KS Tubun ini, para istri kepala negara ini langsung disambut oleh tari tradisional adat betawi. Para tamu ini juga disambut dengan pagelaran 34 baju adat tradisional.

Mereka pertama kali langsung masuk ke dalam museum Tekstil yang kebetulan didominasi oleh banyak kain-kain asal NTT. Kain dari NTT banyak ditampilkan sekaligus masih dalam suasana peringatan 200 tahun meletusnya Gunung Tambora. Jual Kain Batik Betawi

"Tapi nggak hanya itu saja, ada juga sarung tenun dari Lampung, kain songket dari Padang dan kain dari Pulau Sumatera dan Jawa," ‎kata salah seorang staf Museum Tekstil Sari Permana saat ditemui di kantornya, Rabu (22/4/2015).

‎Puas melihat kain, rombongan diajak Ibu Negara Iriana, Istri JK Mufidah Kalla seta Istri Gubernur DKI‎, Veronica Tan berkunjung ke galeri batik yang letaknya bersebelahan. Di sinilah mereka sempat diajarkan bagaimana cara membuat batik pada saputangan.

"Mencoba membatik saputangan. Batik klasik. Nanti hasilnya akan kita kasih," tandasnya.

Menurut Sari, delegasi yang terlihat jelas saat itu berasal dari Timor Leste, Zimbabwe dan Madagaskar. Sebagai penutup rangkaian acara, Iriana menyuguhkan jamuan teh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar